• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Saturday, May 25, 2013

#1 Stories Experience Indosat SUPER WIFI

Hallo, bloggah!
Ketemu lagi ya kita. Hehehe
Oh well, kali ini gue mau share pengalaman apa aja sih yang gue dapat selama makai SUPER WIFI-nya Indosat. And here we go.

Gue lebih sering makai hotspot WiFi ini di kampus ketimbang hotspot WiFi yang disediain sama kampus. Kalo lo lagi ada di Universitas Al Azhar Indonesia, pasti di bagian hotspot WiFi gadget atau laptop lo itu ada SuperWiFi-SIM dan SuperWiFi-WEB. Nah, gue sih lebih sering langsung ke-connect sama SuperWiFi-SIM. Awalnya tau kalo ada hotspot Indosat terbaru ini dari papan iklan di shuttle TransJakarta. Sama (mungkin) dari radio. Tapi, gue nggak begitu ngeh sama berita yang di radio. Berhubung setiap hari gue ke kampus itu naik TransJakarta, jadi otomatis tuh papan iklan narik perhatian gue. Warnanya yang Indosat banget tuh bener-bener deh ya <3 Orange, kuning. Ah, love it!

Begitu gue tau, Indosat nyediain SuperWiFi ini... dalem hati "Ah, Indosat.. Paling ngerti banget deh ya. Kalo ada orang kayak gue; yang nggak bisa jauh-jauh dari WiFi." Makin cinta lho guenya :3 Pakai Indosat itu udah dari dulu banget. Dari jaman SMP kayaknya. Pas SD sih sebenernya udah make juga. Tapi, bukan gue. Orang tua gue yang make. Jaman gue SD mana ada bocah yang udah boleh pake hape. Nggak kayak jaman sekarang. Udah pada pegang talenan semua #eh Gadget maksudnya. Baiklah. Sesuai sama judul blog gue. Gue mau ceritain pengalaman gue selama pakai hotspot SuperWiFi ini.


Gini kronologinya: #backsound: One step closeeeeeeer~ everyday~

Pas buka laptop, biasanya WiFinya langsung ke connect sama WiFi kampus. Akhirnya gue coba ganti, connect ke-SuperWiFi-SIM. Eh, malah diminta username sama password. Matilah gue. "Apaan yak nama username sama passwordnya.. *garuk-garuk kepala*" And then, gue coba connect ke SuperWiFi-WEB. Dan awyeah, berhasil! Internet access. Gue coba pertama buka "google.com" Yah, emang gitu sih yak. Biasanya kan, WiFi itu mesti diverifikasiin dulu sama web browser kita. Kalo buka Mbah Google sih bisa jalan selancar jalanan tol. Eh, pas buka Twitter dan lainnya malah fail. Pft! Dan biasanya juga kan kita langsung ke-direct sama link yang disediain WiFi itu buat verifikasiin. Tapi, ini malah enggak. Bingunglah gue. Iseng-iseng, gue buka link Indosat. Indosatm2.com tepatnya. Gue sempet hopeless. Bisa dibuka nggak ya :/ Akhirnya.... bisa. Di situ, gue nggak nemuin penjelasan gimana caranya dapetin username sama password SuperWiFi ini. Bengong bentar, gue langsung buka indosat.com. Alhasil, gue nemuin gimana caranya. Langsunglah gue ambil hape gue dan ke new message "SUPERWIFI" send to 363. Message sent!

Message received:

363:
"Anda mendapatkan gratis akses internet di hotspot Indosat SuperWiFi. Gunakan SSID: SuperWiFi-SIM dan SuperWiFi-WEB. Username 08**********@indosat.com dan password: im2*****. Info: www.indosat.com/superwifi"


*nyengir* gue masih ke connect sama SuperWiFi-WEB tuh. Buka twitter dan sebagainya masih nggak bisa. Dan nggak ke direct juga ke link yang gue maksud di atas itu. Tapi, pas gue buka apa gitu, eh akhirnya ke direct deh. Langsung lah gue masukin username dan password yang gue dapet melalui sms. Dan ya, berhasil dong #goyang2Pantat yaudah deh, mulai browsing beberapa situs yang udah pasti bukan lain yaitu Twitter! Muahaha koneksinya cepet men! Secepet bunyi kilat kalo udah mendung. Secepet debaran jantung gue kalo lagi deket sama dia #eaa #halahgombal


Buka Youtube juga no buffer sama sekali lho. Pokoknya cepet deh. Saking cepetnya, gue lupa ngerjain tugas :| malah sibuk browsing sana-sini. Dan emang tuh ya, Indosat tuh sebisa mungkin nyediain pelayanan terbaik buat pelanggannya. Modem di rumah aja, gue pake Indosat. Emang udah cinta banget sama provider satu ini. Untunglah, gue masih bisa sabar di saat sinyal naik-turun kalo lagi sms-an *sigh* Jadi, gue nggak pernah beralih ke provider lain. Satu keluarga pake Indosat semua, men! Hahaha Ini serius lho. Gue nggak boong. Gue juga bukan buzzer Indosat kok. Jadi, ya ini bukan #blogberbayar namanya.


Oiya, satu keuntungan yang banget banget buat gue dan mungkin beberapa mahasiswa lainnya di kampus. Hotspot WiFi kampus tuh nggak bisa buka situs Facebook sebelum jam 2 siang. Haha Tapi kalo SuperWiFi-nya Indosat sih, semua situs bisa dibuka! Kecuali mungkin situs berbau sara kali yak. Pokoknya nggak nyesel deh pake hotspot SuperWiFi ini. Buat yang belum nyoba, mendingan sekarang coba deh. Nih ya kalo kalian mau coba tau lokasi hotspot SuperWiFi ini. Kalian bisa klik: Lokasi SuperWiFi Indosat dan buat yang belum pake Indosat, yakin nih nggak mau beralih? :p #eaa


Dan makin ke sini, gue akhirnya milih connect ke SuperWiFi-SIM aja, biar nggak terus-terusan masukin username sama password. Oh iya, nih gue kasih gambaran parameter settingnya yak.




Gimana, udah cukup ngerti dong ya, gimana caranya masukin username dan password hotspot SuperWiFinya? Pokonya mesti coba deh buat yang belum nyoba. Kecepatannya hingga 20 Mbps. Di jamin kece, makin gaul, makin up-to-date, makin-makin semuanya \o/ Dan yang pasti, nih WiFi unlimited!


PS: Dear Indosat, nggak mau nyediain hotspot SuperWiFi-nya di rumah saya? :((

0 comments :

Post a Comment

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

Jakarta, Indonesia 11730

Phone number

ask me by email

Website

https://about.me/niasanny