• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Wednesday, May 15, 2013

REVIEW Ultrabook Terbaru: "Samsung New Series 5 Ultra dan Samsung Series 7 Ultra"

Hello everybody!! :D
*hula-hula dance*


Jadi ceritanya, saya mau ikutan Samsung Ultra Series SEO Competition di fanpagesnya @Samsung_ID untuk membuat review product Ultrabook Terbaru: "Samsung New Series 5 Ultra dan Samsung Series 7 Ultra"  yang akhir-akhir ini berhasil mencuri perhatian saya di dunia maya, khususnya Twitter.

Jadi, postingan ini akan berupa review cupu dari seorang not-so-gadget freak yang kebetulan lagi ngelus-ngelus gadget kece.

And here we go. Kita bahas satu persatu.
Samsung New Series 5 Ultra ini merupakan laptop keluaran Samsung (YAIYALAH --") terbaru. Mari kita kupas satu persatu.

Ukuran.
Samsung New Series 5 Ultra ini ukurannya tuh kisaran 13". Jadi, buat kamu yang nggak mau repot membawa laptop ukuran besar, cukuplah dengan Samsung New Series 5 Ultra ini karena emang New Series 5 Ultra ini user-friendly.


pict from here

Gimana? Slim banget kan? :D *mupeng* Mari kita lihat spesifikasi dari Samsung New Series 5 Ultra ini.

Sistem Operasi

Windows 8 (64-bit)

Processor / Chipset

Intel® Core™ i3 Processor 3217U (1,80GHz, 3MB L3 Cache)
Intel HM76

Grafis

Intel® HD Graphics 4000

Display

13,3" SuperBright 300nit HD LED Display (1366 x 768), Anti-Reflective

Memori

4GB DDR3 System Memory at 1.600MHz (on BD 4GB)
1 SODIMM

Hard Drive

500GB S-ATAII Slim Hard Drive (5.400RPM) with ExpressCache 24GB

Warna

Titan Silver

Multimedia

Stereo Speakers ( 2W x 2 )
SoundAlive™
Internal Mic
1,3 megapixel HD Webcam

Komunikasi

Intel® Centrino® Advanced-N 6235, 2 x 2 802.11abg/n (up to 300Mbps), Widi Support
Bluetooth V4.0
Gigabit Ethernet [10/100/1.000]

Ports

1 VGA
(VGA Adapter Option)
1 HDMI
1 USB3.0, 2 USB2.0
(Sleep-and-Charge)
3-in-1 (SD, SDHC, SDXC) Multi-media Card Reader
1 Headphone out/Mic-in Combo
1 RJ45 (LAN)
1 DC-in

Input

Island-type keyboard
Touchpad

Power

4 Cell (45Wh)
40 W AC Adapter

Dimension

315,1 x 218,9 x 14,9 ~ 17,6mm (12,41" x 8,62" x 0,59" ~ 0,69")

Weight

1,52Kg (3,35lbs)

Perangkat Lunak

S Player
S Gallery
S Camera
PowerDVD
Settings
Support Centre
SW Update
Recovery
Norton Internet Security (60 days Trial)
Norton Online Backup (30 days Trial)
※ Software can be changed without notice.
Source: Samsung.com

Ngalahin spesifikasi laptop saya yang sekarang.  Samsung Series 5 ULTRA ini sendiri memiliki kapasitas HDD yang cukup besar untuk menyimpan file hingga 500GB, sehingga Anda dapat selalu menikmati musik, gambar dan film favorit. Tombol keyboard, dalam abu-abu sedikit lebih gelap daripada bagian tubuh lainnya ini menarik perhatian saya. Tombol bergeser, Enter, Tab, dan kunci penting lainnya pun besar dan mudah untuk ditekan.

pict from here

Fungsi multimedia dipetakan ke fungsi alternatif dari F-kunci. Touch pad cukup responsif terhadap perintah-input tunggal. Ultrabook 13.3" ini memiliki resolusi asli 1.366 x768 piksel. Itu masih baik untuk laptop 13 inci.


Koneksi, kinerja, dan daya tahan baterai.
Koneksi data-port pada Ultrabook Terbaru ini hanya mendapatkan port USB 3.0 tunggal - dua lainnya adalah dari berbagai USB 2.0. Ketahanan baterai pada Ultrabook Terbaru ini adalah kejutan yang menyenangkan. Anda tidak perlu lagi khawatir pekerjaan Anda terhenti secara tiba-tiba. Samsung Series 5 Ultra memiliki ketahanan baterai 7 jam sehingga Anda tetap dapat fokus bekerja maupun having fun di mana saja! Teknologi Samsung Battery Life Plus memiliki battery life hingga 1.500 cycles /3 tahun, performa yang sangat baik untuk laptop 13 inci.


Dengan Fast Start, Samsung Series 5 Ultra menyala dalam 2 detik dari sleep mode. Fast Browsing membantu Anda mengakses web pages yang sering dikunjungi 2 kali lebih cepat. Samsung Fast Solutions membuat kegiatan Anda baik bekerja maupun bermain menjadi lebih efisien.

Note: Kecepatan bervariasi bergantung pada pengaturan, aplikasi yang digunakan dan pengaturan wireless

pict from here

Super bright screen
Setiap foto, video, website dan dokument terlihat menakjubkan dengan Samsung Series 5 Ultra yang memiliki layar HD SupertBright 13,3" dan teknologi Image Enhancer. Mata Anda tidak begitu lelah dengan tingkat kecerahan 50% dan dengan layar anti-reflective sehingga Anda dapat melihat layar dengan jelas di bawah cahaya matahari.

HD Display
Tak perlu bersusah payah melihat segala sesuatu di layar. Tampilan resolusi HD tinggi memberikan area tampilan yang lebih luas, gambar dan teks yang sangat tajam. Jadi Anda bisa melakukan banyak hal dan mengerjakannya dengan mudah sambil menikmati setiap detail kecil dari gambar dan film favorit Anda.



Nah, Samsung Series 5 Ultra menggabungkan gaya profesional dan ketahanan. Kecanggihan dan kesempurnaan eksterior dengan cool metallic aluminium dan bagian bawah yang terbuat dari fiber glass yang bersifat ringan tetapi memiliki ketahanan dalam penggunaan dan kerusakan sehingga notebook Anda akan selalu terlindung dari benturan dan kerusakaan saat berpergian. So, gimana? Sudah cukup memadai bukan spesifikasinya untuk kalian yang suka bepergian membawa laptop dan pecandu internet?



Selanjutnya adalah Samsung Series 7 Ultra.


Ukuran.
Samsung Series 7 Ultra ini ukurannya kisaran 13" juga. Tapi bedanya dengan Samsung New Series 5 Ultra terletak pada grafis AMD yang digaet oleh Samsung Series 7 Ultra ini. Persamaannya dengan Samsung New Series 5 Ultra adalah karena sama-sama user-friendly.


Dari designnya aja udah keliatan banget kalau Ultrabook Terbaru Samsung Series 7 ini Ready to go anywhere. Berikut spesifikasinya.


Sistem Operasi

Windows 8 (64-bit)

Processor / Chipset

Intel® Core™ i5 Processor 3337U (1,8GHz, 3MB L3 Cache)
Intel HM76

Grafis

AMD Radeon™ HD 8570M Graphics with 1GB gDDR3 Graphic Memory (PowerExpress)

Display

13,3" SuperBright+ 350nit FHD LED Display (1920 x 1080), Anti-Reflective

Memori

4GB DDR3 System Memory at 1.600MHz (on BD 2GB + 2GB x 1)

Hard Drive

128GB Solid-state Drive

Warna

Bare Metal

Multimedia

JBL Stereo Speakers (2W x 2)
SoundAlive™
Internal Digital Mic
720p HD Web Camera

Jaringan

Intel® Centrino® Advanced-N 6235, 2 x 2 802.11 abg/n (up to 300Mbps), Widi Support
Bluetooth V4.0
Gigabit Ethernet [10/100/1000]

Ports

1 VGA
(VGA Adapter Option)
1 HDMI
1 USB3.0, 2 USB2.0
(Sleep-and-Charge)
3-in-1 (SD, SDHC, SDXC) Multi-media Card Reader
1 Headphone out / Mic-in Combo
1 RJ45 (LAN)
1 DC-in

Input

Island-type keyboard
(Backlit Keyboard)
Clickpad

Keamanan

Slim Security Slot

Power

Li-ion 4Cell (57Wh)
40W / 60W AC Adapter*
* Adapter is different depend on system

Dimension

324 x 224 x 17,5mm (12,76" x 8,82" x 0,69")

Weight

1,46Kg (3,22lbs)

Perangkat Lunak

S Player
S Gallery
S Camera
Evernote
Microsoft Office Trial
Settings
Support Center
SW Update
Recovery
Norton Internet Security (60 days Trial)
Norton Online Backup (30 days Trial)
PowerDVD
※ Software can be changed without notice.

Dll

Ambient Light Sensor

Source: Samsung.com

Dilihat dari spesifikasi di atas, Ultrabook Terbaru ini memiliki Prosesor Intel® Core™ i5 yang mampu memberikan performa terbaik, bahkan ketika multi-tasking dengan berbagai aplikasi dan multimedia. Sehingga, Anda dapat browsing web dengan lebih cepat, melakukan kegiatan dengan Microsoft Office, konversi musik dan lain sebagainya dalam waktu singkat. Desain minimalis dengan tutup aluminium perak dan lapisan logam serta bebas dari pernak-pernik lain kecuali untuk merek Samsung. Di dalamnya semua berwarna abu-abu dan perak, termasuk logo Intel Ultrabook yang lazim biasanya.
Sama seperti laptop kebanyakan, ventilasi udara yang terletak di bagian belakang dari Samsung Series 7 Ultra ini dekat engsel layar. Hal ini membantu untuk mengarahkan udara hangat keluar. Sehingga Ultrabook akan beroperasi dengan sejuk dan tenang dan rasanya hanya akan sedikit hangat setelah jam penggunaan. Keyboard pada Ultrabook Terbaru ini pun ramping.
Seperti yang telah saya katakan di atas, Ultrabook Terbaru Samsung Series 7 ini memiliki kartu grafik AMD Radeon™ HD 8570M, memori hingga 1GB, sehingga mampu memberikan performa visual terbaik untuk kegiatan grafis yang intensif, seperti : edit foto dan video atau menonton film serta bermain game.

pict from here

Kekuatan lainnya yang dimiliki oleh Ultrabook Terbaru Samsung Series 7 ini adalah Full HD (1920 x 1080) di mana Ultrabook Terbaru ini memberikan resolusi dua kali lebih baik. Memudahkan Anda untuk menjalankan beberapa program bersamaan, tanpa perlu berganti window, serta peningkatan resolusi layar. Mata Anda pun menjadi tidak terlalu lelah bila menatapnya dalam waktu cukup lama dan melalui Teknologi SuperBright dengan tingkat kecerahan 350nit, 75% lebih terang dari layar biasa. Selain itu juga ada anti-reflective, sehingga Anda dapat menikmati kecerahan maksimal bahkan di bawah sinar matahari.

pict from here



Features


Samsung Series 7 Ultra
VideoHDMI and VGA
AudioStereo speakers, headphone/microphone combo jack
Data1 USB 3.0, 2 USB 2.0, SD card reader
NetworkingEthernet, 802.11n Wi-Fi, Bluetooth
Optical driveNone




Anda juga dapat memanfaatkan Bigger Sound yang dipunyai oleh Ultrabook Terbaru ini. Yang dirancang dengan kualitas suara yang menakjubkan, melalui speaker stereo JBL® (2W x 2). Sehingga Anda dapat menikmati film dan musik, seperti berada dalam teater maupun konser. Dan satu yang terpenting ketika Anda sangat sibuk dan diharuskan untuk produktif-bahkan saat berpergian. Series 7 dengan berat 1,46kg dan ketipisan 17,5mm ini menyediakan portabilitas maksimum dan fleksibilitas, sehingga sangat mudah untuk dibawa ke mana-mana.


pict from here

Kinerja dan baterai.

SSD built-in, ditambah dengan Windows 8 yang efisien, memastikan bahwa Anda akan sampai ke layar login Windows hanya 6 detik setelah menekan tombol power. Prosesor Intel Core i5 di Seri 7 Ultra adalah terobosan baru yang mendapat dorongan 100MHz sedikit dibandingkan dengan versi sebelumnya. Namun, itu masih Bridge kelas Ivy CPU, bukan chip Haswell. Seri 7 Ultra beroperasi selama kurang lebih 7 jam 13 menit, standar yang sangat baik untuk Ultrabook.


Untuk info lebih lanjut mengenai Ultrabook Terbaru di atas bisa meng-klik link Source berikut ini:








0 comments :

Post a Comment

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

Jakarta, Indonesia 11730

Phone number

ask me by email

Website

https://about.me/niasanny