Sunday, October 6, 2013

Hallo!



Well, udah lumayan lama juga nggak berkecimpung di dunia menulis seperti ini. Akhir-akhir ini sibuk memperbaiki diri ke yang lebih baik lagi. Sibuk ikut beberapa komunitas di Jakarta juga. Dan alhamdulillah ditekuni dengan sebaik mungkin. Sekarang mulai bisa membagi waktu jauh lebih baik dari sebelumnya. Jadi, nggak ada yang keteteran. Dan entahlah. Inspirasi untuk menulis pun berkurang. Mungkin karna belum ada bacaan baru juga di kamar. Untuk bisa menulis lebih baik dan banyak, kita harus seimbangkan dengan membaca yang baik dan banyak juga bukan? Karna itu, sekarang gue udah menjadi salah satu bagian dari salah satu komunitas yang berbau dengan buku, yaitu Lendabook! Buat yang belum tau apa itu Lendabook, mungkin bisa mampir ke websitenya dan twitternya @Lendabook. Informasi mengenai komunitas ini lengkap kok di dua yang gue sebutin tadi. Gue berharap, dengan gue menjadi salah satu bagian dari mereka, gue bisa menemukan inspirasi untuk menulis lagi.

Gue suka ngerasa sedih tiap kali liat di twitter ada yang nge-share project menulis, atau lain sebagainya yang ada hubungannya dengan 'menulis' tapi gue nggak bisa ikutan. Karna, sumpah gue nggak ada ide sama sekali buat nulis apaan. Gaya tulisan sendiri pun gue nggak tau kayak gimana. Mungkin gue lagi kena sindrom 'Writer's Block'. Hmm...


Dan sampai akhirnya tadi pagi gue scrolling timeline. Di sana gue nemuin, tips #WritingClass2013 yang diadakan oleh Mbak Windy @windyariestanty dan kak Bara @benzbara_ di UGM Jogja. Here we go!

Tuh.. liat deh. Itu yang ditulis di timeline #WritingClass2013 omongan gue banget.. :'(
1. Sibuk kuliah.. Nggak sempet nulis..
2. Nggak mood!
3. Tulisan gue biasa aja ya...

:'(






Dari timeline ini, akhirnya gue mikir. Gue suka nulis. Gue suka baca. Dan gue mau kesukaan gue ini nggak stuck gitu aja. Gue pengen ngembanginnya lagi. Gue pengen nggak gini-gini aja. Gue pengen bisa nulis satu buku hasil pemikiran gila gue dan nerbitinnya. Ah, damn! Amiiiiiin..






Dan yang di atas ini adalah kata-kata yang bikin gue termotivasi banget. :)



BACA! BACA! BACA!. TULIS! TULIS! TULIS!.


Terima kasih #WritingClass2013! Walaupun nggak bisa ikutan secara langsung acaranya, tapi semangatnya nyampe banget ke yang di Jakarta ini. :') *ketjup*

No comments:

Post a Comment