• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Thursday, January 5, 2012

Sisi Lain





Sampai sekarang, gue masih takjub dengan betapa manusia bisa punya banyak wajah. Banyak sisi. Yang terlihat di permukaan, adalah sisi wajah yang ingin mereka tampilkan. Sisi baik, citra yang mereka ingin orang rekam.


Dari sudut sebelah sana, atau jika kita bersedia membuka hati, jika saja kita mau jujur mengakui, bahwa yang kita lihat selama ini adalah sisi baik yang sungguh ingin kita percaya…


Selamat datang di dunia nyata. Tempat iblis paling busuk dapat mewujud manusia-manusia berbudi. Sebuah ruang maha luas, tempat lelaki dan perempuan-perempuan yang atas nama cinta dan kebodohan, begitu saja mampu di tipu oleh wajah-wajah palsu yang permukaan; bening, indah, tulus. Lalu mereka, lelaki-lelaki dan perempuan-perempuan itu, hanya bisa tertawa pahit, menyadari bahwa yang di lihatnya tadi adalah hasil permainan cahaya. Gelap, terang, atau jika di ibaratkan sesi pemotretan, ini hanya soal sudut pengambilan gambar. Ketika cahaya luruh, yang tersisa adalah sosok asing yang tak pernah mereka kenal, bahkan di dalam khayalan: gelap, keruh, mengerikan.


Pergilah jauh. Tempatmu bukan di sini.

0 comments :

Post a Comment

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

Jakarta, Indonesia 11730

Phone number

ask me by email

Website

https://about.me/niasanny